Pelatihan tenaga sukarelawan untuk penanganan bencana alam desa Lembursawah tahun 2018

Sebagian besar wilayah Kabupaten Sukabumi,termasuk di kewilayahan Desa Lembursawah rentan terhadap bencana Alam.

Dengan kondisi tersebut,peningkatan pengetahuan dan kapasitas terhadap bencana perlu terus ditingkatkan untuk mengurangi resiko bencana.

Untuk mendukung upaya meningkatkan kapasitas tersebut,pada hari Jumat tanggal 21 Desember 2018 Pemerintah Desa Lembursawah menyelenggarakan kegiatan pelatihan tenaga sukarelawan Untuk penanganan bencana alam yang diikuti beberapa Linmas yang berada di kewilayahan Desa Lembursawah yang di realisasikan dari Dana Desa (DD) tahap III tahun 2018 bidang pemberdayaan masyarakat.

Untuk itu Pemerintah Desa Lembursawah menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi,Kecamatan Cicantayan, dan turut dihadirkan pula dari Babinsa dan Babinkamtibnas Desa Lembursawah.

Pelaksanaan Acara tersebut diawali dengan sambutan ibu Kepala Desa Lembursawah “Hj.Eti RUMIATI,S.Pd” dan dilanjutkan dengan para narasumber yang dihadirkan untuk mengisi materinya.

Selesainya materi yang di sampaikan,Babinsa  dan Babinkamtibnas Desa Lembursawah melanjutkan kepada simulasi praktik di titik yang rawan terjadinya bencana Alam.

Bapak Ujang Saepudin,SH selaku ketua TPKD di Bidang Pemberdayaan mengungkapkan dan menegaskan “sangat respon Sekali dengan kegiatan pelatihan ini karena di kewilayahan Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan GURILAPS. Dan oleh karena itu di harapkan bagi para peserta bisa mengambil ilmunya dan bisa memanfaatkan untuk lingkungan sekitarnya”.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan