Peningkatan Kapasitas RT dan RW

Pemerintah Desa Lembursawah, Jumat (07-09-2018)

Menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis,administrasi bagi Para Ketua RT dan Para Ketua RW se Desa Lembursawah dilaksanakan di aula Desa Lembursawah.

Dihadiri dari Perangkat Desa Lembursawah,Para pengurus BPD,dan 53 peserta dari 3 kedusunan atas 46 RT dan 7 RW.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa dalam rangka meningkatkan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa dalam membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan Pemerintah Desa diantaranya pelaksanaan Pembangunan Desa,pemberdayaan,dan Kemasyarakatan Desa.

Acara resmi dibuka oleh Kepala Desa Lembursawah “Hj.ETI RUMIATI,S.Pd” dan dihadirkan pula beberapa Kasi dari kecamatan dan Camat Kecamatan Cicantayan “Drs.E KUSTAMAN,MM” sebagai narasumber untuk membimbing pelatihan kapasitas RT dan RW tersebut.

Untuk penambahan materi Sekretaris Desa dan dibantu dengan Kasi Pem Desa Lembursawah menambahkan beberapa poin materi tentang Kependudukan dan Pencatatan Sipil, secara Teknis terbimbingnya Para Ketua RT dan Para Ketua RW melalui format isian yang dibagikan kepada masing-masing peserta langsung dipandu berlatih mengisi beberapa format isian diantaranya surat pengantar data kepemilikan KK dan KTP-E, dan sebagainya.

Sebelum ditutupnya acara,Pemerintah Desa Lembursawah memberikan simbol yakni serifikat dan SK untuk Para Ketua RT dan Para Ketua RW.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan